Selasa, 09 Februari 2016

Upaya Mengalahkan Diri Dan Bangkit Dari Keterpurukan

         
          Kita pasti tau, dalam hidup ini apabila kita ingin meraih kesuksessan kita harus bisa mengalahkan diri sendiri. Dalam artian disini kita harus menguasai diri kita, mulai dari pikiran, perkataan maupun perbuatan. Jangan sampai kita malah di kendalikan oleh pikiran kita yang bisa saja menjerumuskan, perkataan kita yang bisa saja menyakitkan bagi orang lain maupun diri kita sendiri, dan jangan sampai kita di kendalikan oleh perbuatan kita sendiri yang mungkin saja bisa mengakibatkan kerugian bahkan kehancuran bagi diri kita.

          Namun kadang pikiran kita bisa saja memunculkan ide-ide baru dan bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain. Bisa saja perkataan kita berguna bagi orang lain bahkan membantu mereka, dan juga bisa juga perbuatan kita membuat perubahan yang positif, entah untuk diri kita sendiri, keluarga, lingkungan bahkan untuk orang lain.

          Maka betapa pentingnya pengendalian diri itu. Apabila kita bisa mengendalikan diri kita, otomatis kita bisa mengendalikan dunia kita. Kita harus bisa mengetahui mana yang baik untuk diri kita maupun orang lain dan apabila kita sudah mengetahuinya, kita lakukan lewat sikap maupun tindakan. Yakinlah pada diri sendiri dan mulai berbenah, dengan usaha dan doa serta sedikit waktu di dunia ini, maka yakin kalau kita bisa mengendalikan diri kita dan bisa menjadi insan yang lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar